Thursday, November 2, 2017

#KomunikasiProduktif1 : Hari Pertama Tanpa Bunda

Assalamualaykum,

Sekalinya ngisi blog malah langsung nyetor tulisan tugas yak. Nah mumpung udah mepet detlen jadinya Bunda Khalil posting yang super penting aja yang mau disampaikan terkait latihan komunikasi produktif di The Nufa's Family.

Hari ini adalah hari pertama Bunda pergi jauh dari Khalil dan saat Bunda pamitan kepada Khalil, masyaAllah Khalil baper maksimal sampai nangis menghiba gitu huhu. Awalnya Bunda ingin bawa Khalil ke Bandung tapi karena satu dan lain hal akhirnya gak  jadi.

Dan syukurnya Bunda sudah sounding sejak 3 minggu lalu terkait rencana kepergian ini. Meskipun tampaknya Khalil belum mengerti tapi sepertinya Khalil menyerap apa yang Bunda sampaikan, terbukti hari ini Khalil paham. Biasa juga kalau Bunda pergi kerja meliput mah gak sebaper ini, tapi tadi...huhu, Bunda jadi sedih. Walaupun sedih, Bunda harus kuat, Bunda azzamkan diri bahwa Bunda ke Bandung buat belajar dan InsyaAllah kita jumpa lagi hari Senin. Semoga semangat Bunda ini mengalir kepada Khalil sehingga dapat mengurangi kerinduan Khalil ke Bunda ya Nak.

Teruntuk Ayah, makasi ya udah mendukung dan mem-back up peran Bunda saat pergi bertugas seperti ini. Dan karena posisi Bunda sedang jauh jadi berkomunikasi juga seadanya via video call dan telepon. Niat ngobrol panjang usai Khalil tidur eh malah di Medan sedang padam lampu, akhirnya Bunda mengalah dan mengakhiri pembicaraan sebab Ayah harus mengipasi Khalil.

Besok kita ngobrol lagi ya Nak, Bunda akan kirim video rekaman Bunda, jadi meskipun Bunda gak disamping Khalil setidaknya bisa membuat Khalil gak begitu kehilangan Bunda. Semangat sayang ^^

No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...