Saturday, April 14, 2018

Sate Buah dan Lego

Apalagi ya kegiatan matematika logis yang bisa dilakukan untuk anak? Buanyak buanyak banget. Selain yang sudah aku paparkan di postingan-postingan sebelumnya.

Kegiatan sate buah juga bisa menanamkan matematika logis pada anak, selain mengenalkan manfaat buah, anak juga berlatih motorik halus saat menusuk daging buah yang lunak dan menyusunnya seperti sate hehe.



Sebelum berkegiatan, anak diajak untuk menghitung buah yang akan dijadikan sate, menyebutkan nama buah dan rasanya, apalagi ya oiya warna buah, bentuk buahnya, nah poin ini masuk ke giometri.

Lalu ada juga kegiatan kami bermain lego. Alhamdulillah dapat rezeki memberi lego yang paling bagusnya, kalau pakai kocek sendiri mah terasa juga mahalnya huhu. Saat bermain lego, Khalil bisa menyusun lego tinggi, menyusunnya lagi seperti kereta api *teteup, atau kadang kalau kita mau nonton, kita buat dudukan hapenya dari lego yang disusun hehe.

Lego juga banyak warnanya, anak juga bisa diajak sortir warna, bisa juga berhitung, dan buanyak lagi ^^



Selamat bermain ya Ayah Bunda!

No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...