Saturday, August 11, 2018

Ulat Puzzle Balok

Salahsatu kegiatan menanamkan konsep matematika logis adalah dengan kegiatan mengelompokkan benda dan menyusun benda.

Dan aku baru tahu, bahwa kegiatan yang disukai Khalil tersebut adalah bagian dari konsep matematika logis, wkwkw ya Allah kemana aja Bunda Khalil.

Alhamdulillah awal tahun 2018 berkesempatan mengikuti sebuah program paud online. Program tersebut menyediakan rpph yang siap diajarkan untuk anak sesuai usia, bersamaan dengan pendaftaran, orangtua dapat peralatan belajar juga, seperti kancing warna warni, pompom dll. Media tersebut sangat membantu saat belajar matematika logis ternyata.

Nah pas kiriman media itu sampai, Khalil senang sekali. Khalil minta diambilkan kancing warna warni, kemudian disusunnya berjejer seperti kereta api katanya. Ada juga media belajar seperti cincin nah itu disusun juga berderet.

Lalu ada puzzle balok, Khalil suka susun tinggi atau kadang sekadar berbaris seperti kereta api, pokoknya yang berbaris itu kereta apilah wkwkw.

Suatu malam Bunda punya ide ketika Khalil lagi serius main *main aja serius ya hihi* membariskan puzzle baloknya. Lalu Bunda kepikiran untuk membuat seperti ulat. Dan taraaa... jadilah puzzle balok ulat kami hihi.


No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...