Saturday, August 11, 2018

Khalil dan Proses Mengasah Kreatifitasnya

Assalamualaykum,



Jumpa lagi dipostingan Bunda Khalil, tugas di Kelas Bunda Sayang membuatku rajin posting disini walau rekap wkwkw.

Pada tugas Bunda Sayang di Level 9 kali ini adalah tentang mengasah kreatifitas anak. Berbicara kreatifitas, sebelumnya tahu dulu apa makna kreatif.

Menurut KBBI, Kreatif adalah punya daya cipta, menciptakan sesuatu. Nah proses mencipta ini merupakan bagian dari mencari jalan keluar suatu masalah.

Suatu ketika kami hidup di lingkungan perokok, ingin rasanya Khalil jadi ilmuwan sholeh nan hafiz dan mampu menciptakan alat penghisap asap rokok bagi orang yang terganggu dengan si perokok aktif di sekitarnya. Kecewa sekali jika ada orang yang sengaja merokok di dekat kita.

Gak hanya itu, obsesi lainnya yang aku inginkan pada Khalil yakni menciptakan alat untuk menjernihkan air sungai, solusi agar masyarakat gak buang sampah ke sungai, mengatasi banjir. Sebab kami tinggal di dekat tali air.

Meskipun begitu, itu hanya keinginan semata. Apapun yang Khalil inginkan, hendak jadi apa, yang penting Allah ridho, Ayah Bunda hanya fasilitator dan penyambung doa kebaikan untuk Ananda Khalil ke Allah.

Seperti yang disampaikan dalam materi, ada 10 cara mengasah kreatifitas pada anak,



Oiya, tentang cipta mencipta, there's nothing new under the sun, So, ada banyak metode berfikir kreatif seperti evolusi, sintesa, revolusi dan re aplikasi, asal jangan menjiplak karya orang lain aja deh. Huhuhu semoga Allah menjauhkan anak-anak kita dari tindakan plagiat.

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...