Saturday, July 14, 2018

Jangan Mengabaikan Kata Cukup Pada Anak

Assalamualaykum Ayah Bunda,


Belajar pengasuhan berarti belajar komunikasi pada anak, agar bagaimana pesan yang singkat bisa sampai kepada anak dan diterima dengan baik.

Tentu berbicara pada anak berbeda denga orang dewasa, untuk itu lagi lagi orangtua perlu tahu ilmunya.

Satu kata dalam komunikasi kami adalah kata cukup. Kata ini ternyata luarbiasa sekali dan aku baru tahu belakangan haha.

Jadi begini, tempo hari gegara baca dicatatan mana gitu, sepertinya di catatan pengasuhan Wina Risman kalo gak salah, dan membahas kata cukup.

Ketika makan sebagian besar orang tua mengabaikan rasa kenyang pada anak dengan terus menjejali mulutnya dengan sendok berisi nasi dan lauk padahal anak sudah kenyang, namun orangtua gak percaya, tetap aja anak dikira belum kenyang, ya kali lambungnya kayak supir truk 😬.

Dari adab makan saja orangtua sudah melakukan kekeliruan dengan mengabaikan rasa kenyang atau cukup, secara tidak langsung orangtua mengajarkan anak untuk tamak dan rakus. Ya Allah Naudzubillah.

Yuk kita kenalkan kata cukup pada anak!

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...