Saturday, July 14, 2018

Melibatkan Anak Lelaki Berbelanja, Why Not?

Assalamualaykum Ayah Bunda,


Masih membahas drama membawa anak ke supermarket, aku pernah dengar ilmu pengasuhan dari Bu Elly Risman bahwa anak 2,5 tahun  sudah bisa diajak kerjasama untuk belanja.

Belanja ternyata perlu ilmu loh, jika anak diajarkan sejak dini dan dilibatkan saat belanja bulanan tentu bagi anak akan sangat menyenangkan.

Ilmu ini belum aku terapkan, tapi sudah aku rencanakan. Bagaimana melibatkan anak 2,5 tahun belanja bulanan?

Belanja, seperti yang pernah aku upload di channel youtube ku,*ciyeeee...



Belanja itu bukan sembarang belanja loh, kalau anak lelaki gak punya ilmunya, gimana ntar dia bantu istrinya ketika si istri sedang tidak bisa membantunya berbelanja? Padahal belanja bukan kewajiban istri justru kewajiban suami, istri mah tinggal makan aja sebenarnya hehe, tapi jika istri mengambil alih tugas ini dengan suka cita tentu akan jadi pahala. Lah kenapa jadi ngebahas ini sih wkwkw, etapi bukannya kita mendidik anak untuk menjadi calon suami dan menantu yang baik, kelak? *ada yang mau berbesan dengan akoh haha

Begini cara melibatkan anak berbelanja bulanan :

1. Cetak gambar produk yang akan dibeli, sehingga saat belanja anak terbantu dengan gambar yang ada di daftar belanja

2. Ajak anak melihat harga, tanggal expired, komposisi. Ya untuk anak 2,5 tahun, diajarkan pelan-pelan aja

Terus apalagi ya? Aku belum dapat ilmunya secara spesifik, tapi kurleb begitulah yang dijelaskan Bu Elly.

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...