Saturday, July 14, 2018

Khalil Punya Uang Gak?

Assalamualaykum Ayah Bunda,


Entah darimana aku dapat ide menanyakan tentang Khalil punya uang atau tidak ketika dia ingin membeli sesuatu khususnya mainan.

Nah setiap kali ke minimarket atau ketika dia mengungkapkan ingin beli ini itu pasti aku dan suami bilang gitu.

Reaksi Khalil saat emak ayahnya bilang begitu adalah mengeluarkan gaya aneh dan gerakan bibir serta suara yang aneh juga huhu

Merasa resah dengan pernyataan ku yang berefek pada tingkah Khalil seperti itu. Akhirnya aku konsul ke psikolog.

Tahu apa yang dikatakan psikolog tersebut padaku?

"Oh itu salah, sama saja dengan menghinakan anak"

Ya Allah, aku merasa tertampar tampar 😭😭😭

Sebaik pulang dari workshop Komunikasi pada Anak oleh Emak Safitri, aku langsung minta maaf pada Khalil.

Dan aku tidak akan pernah mengeluarkan pernyataan itu lagi di usianya kini. Ya secara logika gak mungkin juga kan anak seusia Khalil punya duit sendiri 😭




No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...