Saturday, July 14, 2018

Membuat Buku Tabungan Anak, Yes or No?

Assalamualaykum Ayah Bunda,



Membuat buku tabungan anak, iya atau gak sih? Kalau aku, Yes, sebab aku suka khilaf pake duit haha, sehingga demi menghindari kekhilafan itu, maka setiap kali Khalil dikasi duit oleh orang dewasa, selalu aku simpan, even 1000 rupiah ^^

Untuk itu sejak setahun pertama kehidupannya, kami berinisiatif membuatkannya rekening. Alhamdulillah ada bank yang support ini, syaratnya hanya bawa akta lahir anak, lalu kartu keluarga, udah itu aja.

Alasan membuat buku tabungan anak, selain demi menyelamatkan uangnya dari kekuasaan emak, haha ntar dipake buat belanja pula ya kan, yakni mengajarkan anak untuk menyimpan duitnya dan menabung, kemudian mengajarkannya hak milik.

Oh ya,  kami juga menyisihkan uang bulanan untuk dimasukkan ke tabungan Khalil, nyicil uang sekolanya dari sekarang hehe. Ntar kalau dia punya cita-cita jadi dokter spesialis pembuluh darah atau astronot, Ayah Bundanya gak begitu kaget mengenai uang sekolahnya. Ya walaupun tetap deg deg an juga, ya kali uang sekarang masih sama nilainya saat Khalil udah besar nanti, semoga ada rezeki menabung dinar deh hehe.

Kemudian, beberapa kali aku mengajak Khalil ke bank. Di sana aku perkenalkan bahwa ini adalah tempat menyimpan uang. Kalau Uci nya bilang, toko uang haha. Khalil paling senang diajak ke bank, karena ada permen dan tangga -_-". Syukurnya para karyawan bank pada ramah anak, huhu, ya meskipun aku tetap mengawasi anakku agar berlaku sopan disana.

Beberapa waktu lalu, aku  membawa Khalil ke bank, khusus untuk setor uang THR nya. Ketika nomor antrian kami dipanggil, aku ajak Khalil untuk langsung menyetorkan duitnya. Dia mah senang-senang aja, apalagi terlihat olehnya, permen. Oalah, Nak!

Kalau Ananda apakah sudah punya rekening di bank kah Ayah dan Bunda?

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...