Wednesday, July 11, 2018

Mendidik Khalil Cerdas Finansial Sejak Dini

Assalamualaykum Ayah Bunda,



Lepas lebaran masuk kuliah lagi di kelas Bunda Sayang dan langsung dapat materi sesi #8, masyaAllah dah banyak berarti materi yang Bunda Khalil dapat huhu, semoga Allah berkahi, Aamiin.

Nah di materi ke delapan ini membahas tentang mendidik anak agar cerdas finasial sejak dini. Hmm...baru paham kenapa jadi orangtua itu susah, perkara mengatur uang pun harus diajarkan ke anak, bahkan ada 60 ilmu lagi yang harus dipelajari orangtua agar bisa mendidik anaknya. Wow!

Oke, gak masalah. InsyaAllah bisa, semangaaat!

Awalnya gak tau harus darimana mendidik tentang uang kepada anak 2 tahun, padahal mikirnya simpel aja, ya kali anak 2 tahun bakal nguji Ayah Bundanya tentang akutansi haha.

Intinya agar anak cerdas finansial sejak dini, Ayah Bunda yuk perkuat tauhidnya. Loh kok jadi melebar ke permasalahan tauhid?

Yup, sebab anak usia dini, God Spot di otaknya sedang sangat berkembang, maka, jika tauhid kedua orangtuanya gak beres, maka sulit mendidik anak agar cerdas finansial.

Kebayangkan dunia hari ini gimana? begitu menyilaukan, kalau iman tidak diperkuat, tauhid tidak diperdalam, tentu ke khawatiran untuk terpeleset pada kecintaan dunia sangat besar.

Tanamkan konsep bahwa Allah adalah Sang Maha Pemberi Rezeki, sehingga jika kita menginginkan apapun, biasakan dan ajak anak untuk bermohon kepada Allah.

Berhubung Khalil masih usia 2 tahun lebih jelang 3 tahun, maka kami perkuat di dialog iman sehari-hari, selain itu balik lagi ke kami sebagai orang tuanya untuk tidak jadi manusia konsumtif.

Selanjutnya seputar cerita Khalil dan cerdas finansial sejak dini, ada di postingan  berikutnya dan berikutnya.

Semoga bermanfaat ya Ayah Bunda!


No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...