Saturday, August 11, 2018

Senyum Kulit Jeruk

Assalamualaykum,



Belakangan aku merasakan imajinasi Khalil sedang berkembang pesat seiring kemampuan berbicaranya yang semakin lancar dan penguasaan kosa kata yang bertambah banyak, sehingga sangat membantu Khalil menerjemahkan isi kepalanya, termasuk peristiwa beberapa hari lalu.

Khalil sedang terapi bangun pagi sebab fitrahnya anak ya bangun pagi huhu, semalam apapun tidurnya, konsekuensinya tetap harus bangun pagi. Hal tersebut mengajarkannya ada banyak kebaikan bagi orang yang bangun pagi apalagi bangun subuh, dari sekarang mah didiknya sebelum terlambat huhu, kadang emaknya nih yang suka malesan, berasa merdeka gitu dia bangkong haha, astaghfirullah. Padalah ntar yang susah siapa, ya orangtua sebab anaknya sedari kecil gak dibangunkan pagi sehingga ketika dewasa, susah bangun subuhnya, huhu jangan ya Nak, naudzubillah.

Yaelah cerita bangun pagi doang panjang amat hihi. Jadi, pada hari Selasa pagi, 2 Agustus 2018, usai berhasil membangunkan Khalil, kami pergi jalan-jalan pagi sekalian nemenin Bunda belanja ke tempat Uwak Anum.

Sepulang belanja, Khalil menemukan sampah kulit jeruk di depan pagar. Langsung aku teringat, itukan sampah kulit jeruk yang aku buang sembarangan tadi malam, huhu, ketauan deh. Berusaha keras mendidik anak untuk  buang sampah pada tempatnya, eh ndilalah emak khilaf dengan membuang sampah sembarangan T_T nyesaaaal.

'Bunda, kulit jeruknya kayak orang senyum"

"MasyaAllah, iya ya Nak"

Bunda suprised imajinasi Khalil bermain, Alhamdulillah, MasyaAllah Tabarakallah ya Nak!

"Tapi, siapa yang buang sampah sembarangan disini ya? tanya Bunda

Gue yang buang, gue yang nanya haha

"Iya, siapa ya"

Khalil lalu memandang Bunda yang senyum senyum meringis haha

"Bunda yang buang hehe"

"Bundaaa, gak boleh buang sampah sembarangan ya! buang di tong sampah!"

"Iya Nak, iyaaa T_T"

Kenak repet deh gue sama anak huhu.

"Makasi ya Nak, udah ingetin Bunda"


No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...