Saturday, August 11, 2018

Kepiting Apel

Dulu kalau masak di dapur, paling gak bisa disela dengan Khalil. Sekarang mah sudah biasa hehe. Sejak belum ganti lemari piring, saat aku masak, Khalil bisa sambil ‘merapikan’ rak piring. Sekarang gak bisa lagi hihi.

Tapi, kalau emaknya sedang buat kue, Khalil tampil jadi asisten chef, yang bantuin sendokin tepung, sendokin gula, nah setelah itu Khalil pun bermain tepung, sampai bisa dijadikan bedak -_-“ bahkan dibalur ke sekujur tubuh.

Sampai disini emak pun speechless wkwkw
Saat masak, Khalil bisa belajar berhitung juga, tentang berapa jumlah telur yang dipakai, menghitung berapa sendok tepung yang dimasukkin ke wadah. Wah pokoknya pembelajaran matematika logis yang efektif banget.

Selain itu di dapur Khalil juga bisa kenalan dengan peralatan masak, mengelompokkan sendok dan garpu, menjodohkan tutup ke wadahnya sesuai warna.

Oiya saat kupas buah, kita juga belajar berapa potong buah yang dihasilkan, setelah itu kita bisa buat sesuatu dari kulit buah yang dikupas dan bijinya. Kayak yang kami buat ini, taraaaa...kepiting apel.


No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...