Sunday, September 9, 2018

Kisah Penjual Topi dan Para Monyet

Assalamualaykum Ayah Bunda,



Ada satu cerita yang Khalil suka minta ketika akan tidur, Kisah Penjual Topi dan Para Monyet. Kisah ini aku dapatkan saat menghadiri workshop Read Aloud bersama Kak Aniza.

Baca : Workshop Storytelling dan Read Aloud Bersama Kak Awam dan Kak Aniza

Ceritanya begini,

Ada penjual topi yang menjajakan topinya tidak seperti penjual topi biasa yang meletakkan topi di keranjang. Penjual topi ini menjual topinya dengan menumpuknya di atas kepala. Setumpuk berwarna merah, setumpuk lagi berwarna coklat dan tumpukan paling atas adalah topi warna biru.

(Terserah aja warna tumpukan topinya, biasa Bunda ngarang aja warnanya haha )

Pagi itu ia berjualan topi di sepanjang jalan sambil teriakkan,

'TOPI TOOPII, TOPI MURAH, LIMA RIBU SAJA'

Begitu seterusnya, sampai akhirnya jelang siang tak ada satupun topinya yang terjual, namun perut penjual topinya sudah keroncongan.

Sampai di ujung jalan, penjual topi menemukan pohon yang teduh sekali, dan ia memilih untuk istirahat, berharap rasa lapar hilang jika ia tidur siang sejenak.

Penjual topi pun duduk bersandar ke batang pohon dengan perlahan, khawatir topinya jatuh. Dan hap, sampailah ia duduk nyaman bersandar. Lalu tidur.

Gak berapa lama, ia bangun, namun topinya gak ada. Ketika ia melihat ke atas, ternyata topinya ada di atas dan dimainkan oleh para monyet nakal.

Penjual topi kesal, seperti apa kesalnya. Selengkapnya ada di instastory aku @nufaz3e , highlight Liputan Zee hehe.

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...