Sunday, September 9, 2018

Mendongeng Petualangan Si Bintik Untuk Khalil

Assalamualaykum Ayah Bunda,


Semua buku dongeng di rumah sudah pada habis dibaca, beberapa yang diantaranya Khalil suka baca adalah Petualangan Si Siput adalah buku terjemahan yang diterbitkan BIP bagian dari Seri Hello Kiddo.

Penulisnya Kim Young Ah, yes orang korea, masyaAllah isinya hanya gambar dengan teks dikit, tapi Khalil suka banget bacanya. Sedihnya buku itu sedang rusak huhu, bagian atasnya kena tumpahan susu Khalil huhu.

Ceritanya tentang siput yang berjalan-jalan, padahal cuma jalan doang tapi jadi cerita menarik, kereeen! Nanti dibagian akhir ilustrasi membuat gambar ala zoom nya, ternyata siput sedang berjalan-jalan di kebun tapi banyak sekali benda yang dia lewati. Benar-benar menggelitik imajinasi anak.

Nah, ketika main-main disitus serusetiapsaat(dot)com ada cerita yang sama, ditulis oleh seorang ibu rumah tangga, Ratna Kusuma Halim. Ide ceritanya terinspirasi saat mencuci sayur, masyaAllah mencuci sayur aja bisa jadi sebuah ide cerita yang mantab.

Judulnya Petualangan Si Bintik, kisah seekor keong kecil yang menempel di sayuran sawi dan ingin sekali berpetualang sedangkan teman-temannya lebih memilih berdiam di tanaman, dan baru bergerak ketika petani memanen mereka itupun mereka bakal turun lagi ke tanah sebab petani mengguncang-guncangkan tanaman sawi sebelum dimasukkan ke keranjang.

Sedangkan Si Bintik melanjutkan lagi petualangannya, sampai ia tiba di dapur seorang ibu dan anak perempuannya.

Bagaimana kisah selanjutnya?

Baca sendiri hihi.

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...