Sunday, September 9, 2018

Rangsang Imajinasi Anak dengan Video Melukis Di Pasir

Assalamualaykum Ayah Bunda,


Aku pernah baca profil ilustrator di salahsatu buku anak, ternyata bakat melukisnya tumbuh dari seringnya ia membaca buku sewaktu kecil dengan gambar-gambar yang menarik, masyaAllah. Itu masih ilustrator, lebih salut lagi pas melihat seniman Sand Art beraksi, huhu mereka luarbiasa.

Pasir doang bisa jadi hal yang menakjubkan untuk dilihat, dan banyak karya seni lainnya yang wow bangetlah. Kadang aku juga wow dengan karya seni audio visual seperti film lalu novel, kok bisa gitu idenya keren, ckckc, aku kapan ya huhu.

Balik lagi ngobrolin Sand Art, nah beberapa waktu lalu aku merangsang imajinasi Khalil pertama kalinya pakai media Sand Art meski melalui video youtube haha.



Dia sibuk bertanya, begitupula aku sibuk bertanya dan menjawab. Pas aku kasi lihat ke Khalil, dia buanyak nanyanya, 'Itu Apa Bun?', 'Apa Bun?', setelah aku jawab rasa penasarannya, baru aku mulai bertanya dengannya, 'Gambar apa ini ya Khalil?'

"Dombaaa!"

Selanjutnya dia gambar apa ya?

"Burung"

Alhamdulillah nyambung anaknya.

Setelah ini aku akan cari video Sand Art yang lain ah, setelah puas, ntar praktekkan pake pasir juga ^^

Yes!

Semoga bermanfaat!


No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...