Saturday, April 14, 2018

Khalil dan Kancing Warna Warni



Dari media kancing dengan satu lubang di tengahnya, ada banyak yang bisa kita lakukan. Seperti menyusunnya menjadi tumpukan kancing yang tinggi, bahkan biar kokoh dengan pakai media tusuk sate, dengan begitu kancing lebih tahan untuk disusun tinggi-tinggi.

Selain itu dari media kancing, Khalil bisa belajar warna. Kita pernah bermain penjual dan pembeli, saya berpura-pura membeli kancing warna merah satu buah dan seterusnya, Khalil pun bersemangat mencari kancing sesuai dengan permintaan saya.

Kadang kancing warna warni disusun memanjang , masyaAllah rapi sekali dan pelan-pelan ia menyusunnya secara berbaris, hal ini mampu melatih daya konsentrasi dan motorik halusnya. Dari kancing yang bentuknya bulat ini, anak bisa kenalan dengan lingkaran hehe.

Selamat bermain dengan kancing warna warni ya Ayah Bunda dan selalu awasi anak agar mainan ini tidak sampai masuk ke mulut anak.

No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...