Saturday, October 6, 2018

Adilnya Fitrah Seksualitas Dalam Islam

Assalamualaykum Ayah Bunda,



Islam adalah agama rahmatan lil 'alamin. Kedatangannya sudah berupa hukum yang runut dan sistematis, termasuk pembagian tugas lelaki dan perempuan yang sudah sangat jelas sekali.

Nah Fitrah Seksualitas dalam Islam kali ini dibahas secara khusus oleh kelompok 7 pada kelas Bunda Sayang, Game Level 11, tanggal 28 September 2018.

Fitrah seksualitas lelaki dalam islam adalah :
- Memiliki jiwa pemimpin ( Al Qawwam )
- Mampu berpikir rasional
- Kewajiban Mencari Nafkah
- Kewajiban Berjihad di jalan Allah

Sedangkan

Fitrah seksualitas perempuan dalam islam, adalah :
- Dikaruniai kelembutan dan kasih sayang
-Adanya hukum rukhsah ( keringanan )

Bedanya jelas banget. Tapi untuk urusan ibadah tetap Allah melihatnya dari derajat ketakwaan, gak memandang gender.

Melihat perbedaan fitrah ini, lantas masyarakat mengartikannya jadi salah kaprah. Anak lelaki gak boleh nangis lah, gak boleh ke dapurlah, gak boleh masaklah dsb.

Yang pada akhirnya pola pengasuhan seperti itu membuat sebagian anak lelaki kita jadi pribadi lemah, kaku, garing, berpenyakitan khususnya penyakit tidak menular dan cepat mematikan.

Dari kecil anak lelaki dididik untuk tidak boleh nangis, tidak boleh mengungkapkan perasaannya, orangtua abai dengan perasaan anak lelakinya. Hingga dewasa, anak lelakinya jadi pribadi penyimpan, semua disimpan sendiri, dan berefek pada penyakit. Banyak penelitian tentang penyakit tidak menular yang rentan diderita lelaki.

Padahal sedianya lelaki harus turut hidup lebih lama sebab ia tulang punggung keluarga, imam, pemimpin. Jika pemimpin lemah begini, konon lagi yang dipimpin.

Belum lagi untuk terlibat dalam urusan dapur. Dalam Islam, mencari nafkah itu maknanya luas. Bukti dari terpenuhinya nafkah di keluarga oleh suami adalah, sampainya makanan dalam bentuk ready to eat pada anak dan istri.

Tugas istri apa?

Patuh pada suami ^^

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...