Saturday, October 6, 2018

[Review Buku ] Penjelasan Sederhana Tentang LGBT dan Solusi

Assalamualaykum Ayah Bunda,

Pada tanggal 23 September 2018, tampil sebagai kelompok berikutnya yang presentasi adalah kelompok 6 yeay.

Aku menjadi bagian kelompok 6, masih membahas tentang fitrah seksualitas anak dan ambil fokus tentang SSA dan LGBT.

Nah langsung aja aku share sekalian review buku yang aku jadikan bahan untuk materi presentasi kami,

Judul        : Lo Gue Butuh Tau LGBT
Penulis     : Sinyo
Penerbit    : Gema Insani
Cetakan     : II, Mei 2016

Beberapa tahun terakhir isu LGBT mencuat kembali. Berbagai gambar tentang fakta LGBT muncul di sosial media. Lelaki, macho, brewok tapi doyan pakai heels, atau fakta penyanyi berbakat Charice, perempuan yang memutuskan menjadi lelaki.

Semua fakta itu cukup memenuhi kepalaku, apa sih sebenarnya yang terjadi ? Kok bisa?

Syukurnya, di tengah kesakitan moral yang sedang berlangsung saat ini, mungkin tiap detiknya, masih banyak orang yang berjuang untuk memperbaiki dan mengajak pelaku yang ‘bingung’ tersebut untuk bertaubat. Salahsatunya Sinyo atau akrab dipanggil Kak Sinyo.

Kak Sinyo sejak tahun 2009 aktif membantu orang yang bermasalah dengan orientasi non-heteroseksual, baik langsung maupun tidak langsung, melalui yayasan Peduli Sahabat yang didirikannya. Hingga kini sudah banyak yang berhasil sembuh dan menjadi relawan.

Lo Gue Butuh Tau LGBT merupakan satu dari sekian banyak karyanya. Buku ini lahir dari banyaknya pertanyaan orangtua apakah ada buku khusus mengenai penjelasan LGBT bagi remaja?

Mengapa remaja? Sekarang pendidikan seks bukan hal tabu lagi untuk diketahui anak, demikian juga dengan remaja. Remaja adalah usia awal baligh yang pastinya sangat perlu informasi yang benar dan tepat sesuai ajaran Islam termasuk tentang LGBT.

Meskipun diperuntukkan untuk remaja, aku sendiri cukup menikmati membaca buku ini, bahkan sampai nyesek bacanya T_T

Terdiri dari 6 Bab dan 2 Suplemen serta Bonus Deteksi Dini Orientasi Seksual. Semua Bab diawali dengan kisah nyata, yang buat speechless.











Semoga bermanfaat ya Ayah Bunda!

No comments:

Post a Comment

Tip Keren Agar Ibu Santai Bicara Menstruasi Pada Anak

Assalamualaykum Bunda,  Menstruasi pada anak perempuan adalah hal normal namun zaman saya dulu sungguh hal ini masih tabu, gak banyak orangt...